Tazkiratud Duat

“Mengajak seluruh penduduk bumi agar melakukan perubahan total menyangkut dasar dasar pemerintahan kontemporer yangg dikuasai para tiran dan para pendosa yang memenuhi bumi dengan kerusakan.  Kemudian mengambil kepimpinan ini,  baik diranah ideologi ataupun kehidupan,  dari tangan mereka dan menyerahkannya kepada orang orang beriman kepada Allah dan hari akhir,  menjalankan agama mereka dengan benar dan tidak menginginkan kesombongan ataupun kerusakan di muka bumi”

Itulah konsekuensi logis dari pengertian ubudiyah yang sempurna,  memurnikan kepatuhan kepada Allah,  membersihkan jiwa dari berbagai kotoran kemunafikan dan membebaskan amal perbuatan dari fenomena kontradiksi. 

Sebagaimana tidak ada kesamaran lagi bagi orang yang cerdas bahawa semua itu takkan terwujud,  kecuali dengan mengubah total sistem kehidupan yang tanpa landasan kebenaran. 

Selama kendali urusan dunia masih di tangan mereka,  baik media massa,  perundangan,  eksekutif,  kewangan,  perdagangan dan industri masih digerakkan dan dikelola sesuai arahan dan keinginan mereka,  maka tidak mungkin seorang muslim bisa hidup di dunia ini dengan mengikuti syariat Ilahiyah dalam kehidupan nyata. 

Tidak mungkin,  bahkan mustahil,  seseorang bisa mengikuti agama ilahi yang sempurna sedangkan dia hidup di negeri yang tunduk bukan kepada manhaj y diredhai Allah.

Adalah kewajiban,  seorang hamba yang berserah diri kepada Allah agar membersihkan bumi Allah dari segala kekotoran kerusakan dan tirani,  kemudian menggantinya dengan sistem yang adil. 

Telah terbukti, melalui zaman bahawa orang orang yang menyombongkan diri di muka bumi Allah tanpa landasan kebenarab menjadi penghalang terbessr dalam perjuangan menegakkan sistem yang shalih. 

Maka dia antara konsekuensi keislaman dan ubudiyah kita,  adalah kita harus berjuang dengan sekuat tenaga dan terus menerus untuk menggusur kepimpinan dan mencabut semua sistem kebatilan dari akar akarnya dan menggantikannya dengan kepimpinan yang adil dan sistem yang benar. 

Bisa jadi kita bertanya,

Bagaimana cara mengubah total kepimpinan tersebut? “

Yang pasti. 

Perubahan total tersebut tidak bisa dicapai hanya dengan angan angan dan mimpi indah. 

Sunnatulah perubahan itu memerlukan tokoh tokoh yang mengatur urusannya dan memperjuangkannya. 

Siapa? 

Apabila di bumi belum ada jemaah yang beriman dan saleh,  dia antara individu yang beriman dan berakhlak soleh. 

Apabila telah ada jemaah yang beriman dan soleh,  dia akan memastikan jemaah tersebut memegang tampuk kepimpinan dunia. 

Dengan demikian,  dakwah bukan hanya sebatas angan angan dan harapan. 

Tetapi dakwah mengajak seluruh penduduk bumi agar memerhatikan i’dad jemaah yang beriman kepada Allah dan RasulNya untuk mengatur dan mengelola urusan dunia bebas dari kepimpinan yang korup dan batil. 


15:55, 25 Safar 1438

Bit and pieces from Tadzkiratud Duat, Abu A’la Al-Maududi

#prayforMalaysia

#prayforPalestine

#prayforSyria

#prayforRohingya


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s